Lomba Tabuh Beduk dan Nasyid Warnai Gema Ramadhan 1440 H Pontren DDI Al-Ihsan Kanang

0
361

Batetangnga | Ahad, 26 Mei 2019 bertepatan dengan malam ke 21 Ramadhan 1440 H, bertempat di Kompleks Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan berlangsung lomba Tabuh Beduk Santri sebagai salahsatu cabang lomba yang dipertandingkan pada kegiatan Gema Ramadhan 1440 H.

Gema Ramadhan 1440 H yang telah dibuka dan berlangsung sejak tanggal 15 Mei 2019 dan nantinya akan berakhir pada tanggal 29 Mei 2019 tersebut mempertandingkan 12 cabang lomba, diantaranya lomba Baca Kitab Fathul Qorib, MTQ, Tahfidzul Qur’an, Tartil, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Barazanji, Shoraf dan Matan, serta beberapa cabang lomba hiburan seperti Nasyid dan Tabuh Beduk yang berlangsung pada malam hari ini serta beberapa kegiatan yang lain.

Andi Iftitah selaku Santi sekaligus Sekertaris Panitia dalam kegiatan tersebut menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan gema ramadhan ini dilakukan sebagai ajang kreativitas santri untuk menampilkan bakat dan minat mereka dan juga sebagai hiburan untuk mengusir kejenuhan para santri selama bulan suci ramadhan. Lebih lanjut tuturnya kegiatan ini berlangsung relatif lama dan sedikitnya mempertandingkan 12 cabang lomba.

Kegiatan Gema Ramadhan 1440 H ini, sedianya akan ditutup langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan Kanang dalam hal ini Bapak Dr. H. Adnan Nota, MA (Ka. Kankemenag Kab. Majene) pada tanggal 29 Mei 2019 mendatang.

Penampilan Peserta Nasyid dan Tabuh Beduk dari Asrama Putri