Sanggar Seni MA DDI Kanang Kembali Raih Prestasi Pada FTPA 9 Se-Sulawesi Barat

0
535

Sanggar Seni MA DDI Kanang | Festival Teater Putih Abu-Abu (FTPA) Ke-9 Tingkat SMA/MA Se-Sulawesi Barat yang dilaksanakan oleh UKM Kosaster Siin Universitas Al-Asyariyah Mandar pada tanggal 3 s/d 9 Oktober 2018 bertempat di Bumi Perkemahan Cadika Polewali Mandar, yang diikuti oleh perwakilan SMA/MA Sederajat Se-Sulawesi Barat kembali menjadi ajang mengukir prestasi dan kreatifitas siswa MA DDI Kanang dalam hal seni khususnya seni teater.

Dalam kegiatan tersebut MA DDI Kanang yang mengangkat ide cerita berjudul S.A.K (Syekh Abdurrahim Kamaluddin) yang kemudian menceritakan tentang sejarah penyebaran agama Islam di Kab. Polewali Mandar khususnya di Kec. Binuang yang kemudian dikemas dengan menarik tanpa melupakan substansi dari syiar Islam yang dilakukan oleh Waliyullah Syekh Abdurrahim Kamaluddin atau biasa dikenal dengan gelar “TOSALAMA”.

Pementasan tersebut akhirnya kembali mengantarkan sanggar seni MA DDI Kanang dalam meraih prestasi dengan memenangkan 2 (dua) kategori, yaitu Pemenang untuk Kategori Group Terbaik dan Pemenang untuk Kategori Aktor terbaik. Selain itu, sanggar seni MA DDI Kanang masuk dalam beberapa nominasi untuk beberapa kategori diantara Nominasi Parade Terbaik, Nominasi Pemeran Pembantu Pria Terbaik, Nominasi Aktris Terbaik, Nominasi Design grafis terbaik, dan Nominasi Sutradara Terbaik.

Ridwan Ismail, selaku sutradara sekaligus pembina sanggar seni MA DDI Kanang menyatakan bahwa ini merupakan pencapaian kedua bagi sanggar seni MA DDI Kanang setelah sebelumnya meraih juara umum pada FTPA Ke-8.
“Apa yang diraih hari ini merupakan pencapaian kedua bagi sanggar seni MA DDI Kanang setelah ditahun sebelumnya meraih juara umum pada ajang yang sama, tentunya ini berkat kerjasama dari beberapa team yang tergabung dalam sanggar seni MA DDI Kanang, mulai dari sutradara, penata musik, lighting, properti, serta aktor dan aktris yang telah menjalani latihan sebaik mungkin.” Ungkap Ridwan Ismail.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here